27 Februari 2010

Up Grade

Diposkan oleh Anita Trissya di 10:55 AM 0 komentar


My Pastor said: Seseorang hanya dapat memimpin, sebatas ia bisa memimpin dirinya sendiri..!!

Dalam waktui satu bulan ini, sangat cukup untuk mempora-porandakan isi kepala gue...hahaha gimana ngga?!?! keputusan untuk Quit dan move ke tempat kerja yang lain mau ngga mau jd mengganggu emosi n konsentrasi gue...beruntung skr ini lagi musim liburan kuliah. So ga ad sesuatupun yang gue rasa penting, jd ngga kebagian konsentrasi gara2 masalah begini.........ehh ini ngga bisa juga dibilang masalah, better klo gue anggap ini Process...and i love the Process..! it's becoz

God knows what He's doing, even when we can't understand His way. When we ACCEPT d fact that He knows BEST, that's surrender.

Gue tau apa yang gue lakukan sekarang ini emang agak gila, banyak orang menyayangkan knp gue ambil keputusan ini. Mulanya gue ragu-ragu juga, sempet kepikiran gue bodoh banget mengambil tindakan terburu2 like usual, and ngga sabaran nunggu sampe emosi reda trus baru dipikir baik2...yeahhh i quit for my job! and i make a Big decision, and i want to never regret anything. Karna yang seharusnya orang bilang, ini adalah posisi PW'nya gue, dimana semua kerjaan lancar dan gue ga susah2 banget menjalani semuanya! tapi satu hal yang gue tau, Tuhan turut bekerja dan and He has a Good plan for me. Smua yang terjadi sekarang ini, entah dimulai dari ide resign sampe dengan tahapan interview yang terarah dan berjalan sangat lancar, + salary yang lebih dari expectasi gue! semuanya Tuhan rencanakan dengan sempurna...

 Klo ad yang tanya gue takut atau engga....pasti, jawaban gue Ya takutlahhhhhhhhhhhh. Gimana engga, setelah semua Comfort zone yang akrab dengan kehidupan karier gue selama hampir 2 th ini, mulai dari kantor yang homie banget, temen2 yg sama gela'nya kaya gue, dan segala hal yang gue anggap seperti rumah kedua gue...harus gue tinggalkan! ya memang sih, namanya bergaul sama manusia ya ga semuanya manis, ad duka, tetep ad sakit hati'nya, kadang ad marah'nya dan sejutaaaaaaaaaaaa perasaan lain yang bisa diungkapkan atau tidak sempat terungkap...smua membawa arti yang dalam terhadap hubungan'ku dengan keluarga kedua ku! orang2 yang kutemui 8jam x 5 hari.

Sama seperti halnya besi menajamkan besi, demikian juga hubungan antara manusia yang satu dengan yang lainnya. Gesekan, pukulan, hingga manisnya persahabatan smua itu layaknya dinikmati sebagai sebuah proses untuk menajam'kan diri dan sekeliling kita.  Bagian dari memberi dan menerima, dimaafkan ataupun memaafkan, mengerti dan dimengerti...smua hanya punya satu tujuan, adalah menajamkan karakter kita!

Hal yang kita pandang sebelah mata, saat kita tidak pernah merasa memiliki...yaitu kebersamaan. Sekarang terasa begitu mahal, entah cuek dan merasa tdk punya ikatan kuat...tp toh gue manusia  biasa juga, yang tetep merasa kehilangan dan membenci yang namanya perpisahan. Ditengah smua hal yang terlalu sukar untuk diterima, demi naik kelas ini...gue tetep bersyukur, klo Tuhan masih memberi kesempatan buat gue!

my Boss said: ga ada orang pintar yang ngga meniru orang yang sudah berhasil lebih dulu! One day, mereka bahkan akan lebih pintar n lebih berhasil dari guru'nya. Karena mereka bisa mengakomodir apa yang mereka tiru dan memvariasikannya dengan lebih baik. Itu yang dinamakan Guru kencing berdiri dan murid kencing berlari. Tapii......dsitulah letak keberhasilan si Guru, artinya dia sudah berhasil mendidik anaknya dengan baik.

hmmm...wejangan ini serasa wangsit buat orang yang uda butek kaya gue! hahahah....ditengah semua kebingungan dan takut mengambil keputusan, ad satu orang yang benar-benar menginspirasi gue. Orang yang dulu'nya gue anggep arogan dan horror, tp sekarang berasa kaya malaikat yang kasi terangnya di pikiran gue yang gelap gulita. Semangat gue menyala, Obsesi terus tumbuh, dan mimpi-mimpi mulai dihidupkan kembali...i have a BIG BIG dream...yeahh i'm a dreamer! terserah orang mau bilang gue lebay atau apa...hahahha sekali lagi Lingkungan toh tidak memberi makan gue! tp gue yg menentukan seberapa besar mimpi yang gue punya, dan bagaimana gue akan sampai kesana...toh semua ngga ad yang mustahil dan sia-sia selama kita tau yang kita lakukan benar + penyerahan total kepada Tuhan

We don't chase success, but success is to be ATTRACTED by the person we BECOME!!

Terima kasih Tuhan untuk kesempatan yang terus akan ada selama aku bernafas, untuk kebaikan disekelilingku yang menyirami benih-benih mimpiku agar terus tumbuh, dan untuk kesetiaan'Mu yang tiada bandingannya tanda bahwa Engkau selalu menjadi yang paling dapat kuandalkan!

 i know, i can do it....i trust in You!

 

 

 


 

20 Februari 2010

3 idiots its all of the Truth

Diposkan oleh Anita Trissya di 9:59 AM 0 komentar
 

Anti sama film India..?!?!? bakalan dangdut banget or nari2 ga jelas...?!?!
nanti dulu...film yang satu ini begitu Rugiiiiiiiiiiiiiiiinya klo dilewatin begt aja, maklum nih gue yang penggemar setia XXI jd kurang info banget pas film ini dirilis, jd cuma tau2 aja dr temen...pas dibilang bagus, gue percaya aja sih...secara film India terakhir yg gue tonton adl Slumodog Milionaire...yang Tob markotob! so..pas dengan PD'nya yakin seyakin2nya dateng dadakan and mau ntn film ini, langsung kuuuciwa berats...karna sisa bangku engga banget dehhh barisan paling depan, secara durasi film ini sampe 3 jam.
akhirnya gue n my bubi memutuskan buat beli tiket di hr sabtu aja...yg penting dpt tempat PW. Dan emang perjuangan gue bolak balik ampe 2 kali ke PP + membayar tiket lebih mahal karna jatohnya weekend, terbayar sudahhhh!! malah tepatnya apa yg gue keluarin itu, ga sebanding sama perasaan gue yg satisfied banget sama film ini...

Selama ntn film berdurasi +/-163 mnt ini, gue nangis ketawa nangis ketawa nangis lagi ketawa...sampe bolak balik ambil tissue, karna air mata gue bercucuran, pokokeee tottaly awesomeeee n very very touchy deh ni Film!
so guys...buat siapa aja yg ngelewatin movie ini, lo RUGI berattt seberat2nya deh!
Karna mumpung memory gue masih anget buat film ini, gue sampe hrs tulis blog...ya maklum deh, apa yg gue tulis disini semua akan jd kenangan buat gue sendiri...so bener2 ga bole ad moment yang gue anggap precious yg bole terlewat begitu aja kan!??! hihihih

hmmm...back to 3 idiots, si Aamir Khan yang kucintai itu...bener2 bkin gue ngakak n nangis bergantian mirip orang stress..gimana ngga?! film ini ngga cuma sekedar dibuat dengan skenario indah n tata cara shoot + pemandangan yg bagus! but all about the story is TRUEEE, semuanya nyata, bahkan menelanjangi setiap kita tentang pola berpikir, mimpi, cita-cita, mau jadi apa...dan bahkan siapa kita! film ini bicara ttg kesederhanaan yang dilupakan dunia..Friendship yang tulus tanpa pamrih, bicara tentang apa yang bisa kita lakukan buat orang lain dan melulu berfokus buat diri sendiri...huhuhuuhu lot of tears and laugh around the movie!

Malem ini gue jd kepikiran deh...selama ini gue sekolah dr TK-SMA, trus Kuliah dr S1 sampe S2, tp gue sadar gue bukannya cari ILMU tp cari Nilai, trus cari tittle...cari harga diri bukannya cari jati diri, di usia gue yang ud mo 25 ini aja gue masih gag jelas maunya apa...truss ga yakin sama apa yang gue maui! terjebak sama budaya bangsa ini dan sikap konservatif orang tua, yang melulu mau anaknya rangking 1 dikelas biar dapet nilai bagus trus dapet kerjaan n salary yang bagusssss....sampe2 dari lahir pun nasib dan cita-cita ud distempel dijidat...sampe ga ada yang nanya, sebenernya gue mau jadi apa!?!?

Belom lagi, cara mendidik bangsa ini...yang melulu musti apal mati Teori, menghapal bukannya mengerti, ga menghargai kesederhanaan n fungsi dari ilmu itu sendiri, dan yang parahnya lagi...hanya demi duid kita semua sampe ga lagi punya kesempatan untuk mengelola talenta yang sebenar2nya ada dlm diri kita masing2. Hanya karena takut gag bisa kerja, ga punya pendapatan bagus, dan ujung2nya ga bisa hidup Layak....Ohhh Gosh! what a world we live in?!?! makanya ga heran sama anak2 bangsa ini, yang seharusnya ada di area usia mandiri'pun mereka bahkan ga bisa cari duit sendiri...apa2 masih minta ortu, kalopun punya kerjaan 9 dari 10 orang bahkan No expectation n passion di kerjaan mereka, ya samalah kaya gue gene...kejar tittle cape2, juga ujung2nya melulu soal ngarep kerjaan n gaji tinggi...dan belum pernah benar2 mencintai dan menikmati pekerjaan gue layaknya ada dlm sebuah permainan yg bkin gue bergairah :(( 

Satu lagi soal pertemanan, hari gini emang susah banget ketemu temen yg bisa soulmate sampe mati sama kita. Dunia yang keras, tuntutan hidup, belum lagi persaingan yg ga gampang...mampu banget merubah hati manusia jd EGOIS dan keras, ga ada lagi kasih yang tulus, murni, tanpa pamrih...smua perlu imbalan! hmmm...setelah ntn film ini, gue mulai bisa melihat dunia dari sisi yang lain. Dan mulai belajar untuk melakukan yang paling baik, paling tulus, paling mengikuti kata hati...and start to knowing my self better!

i know...ALL is WELL in Jesus name, Amien

 

a Super wife

Diposkan oleh Anita Trissya di 1:33 AM 0 komentar
 


Waww i juz realize it is until the end of Februari...well 7 month ago im going to be a wife :)

Happy, confused, afraid...dan banyak banget perasaan yang campur aduk dikepala gue! like my pastor said :

"Be Kind to everyone, relate to the selected one, befriend with the truthful one, but marry only the faithful one :)"

hmmm marry with the faithful one...!  semua orang pastinya mau begitu, rite?! coz marriage is a one way ticket in your self...dont make a wrong decision atau lu bakalan struggle selamanya.

di kelas R-Rated yg ngelotok kaya rambutan, juz only @ JPCC! banyak banget hal-hal baru yang gue dapetin, secara gue yang ud berasa sangat berpengalaman n makan asam garam dlm sebuah relatioship selama 6 tahun ini...marah2, putus nyambung, sayang2an lagi, ngambek, baikan lagi...dll hahahah semua ud pernah gue n pasangan rasain ;) but heeeeeeyy..ternyata this is juz the beginning, karna yg namanya pernikahan itu sama sekali lain.

banyak hal-hal yang belum gue ketahui sebelumnya, atau malahan sama sekali ngga terlintas dipikiran gue...hal2 mengenai cowo/suami idaman dimata perempuan khususnya! pastinya jawaban yg kita berikan pun standart saja, like: Believe in God, responsible, care, kindful, honestly bla bla bla...tp spesifiknya pun bahkan kita belum tentu benar2 tau.

sebut saja, mengenai sebuah tanggung jawab! hmmm...suami yg ideal sih mustinya emang tanggung jawab ya...nah klo yang ud nyebut2 tanggung jawab larinya pasti ke hal2 berbau financial, kayaaa kasi nafkah, rajin bekerja, ulet...dan memberikan guarantee keluarga yg berkecukupan! wahh idaman wanita banget tuh, tp dikelas R-Rated ini unik banget...justru wanita2 yang mendambakan banyak hal dr pria macam tanggung jawab dan teman2nya itu, diharuskan melihat kehidupan dan karakter pria tidak hanya dr satu sudut saja. Karna yang namanya pernikahan sifatnya tentu seumur jagung...ehh hidup maksunya! banyak hal dan kemungkinan bisa saja terjadi.

Ideal, karna dia ganteng, tajir, sukses, keren dan sejutaaaaaaaaaaaa alasan yang bisa ditemukan karna kesempurnaan diatas! bisa saja lenyap dan hilang karena banyak sebab, kalau salah satu hal diatas tidak lagi ada...sebut saja tajir = banyak duit, nah kalo suatu saat si pria ini bangkrut, atau jobless kaga ada duit, yang ada malah jadi pengangguran n banyak utang, sedangkan peran kita sebagai istri yang sudah bersumpah setia menemani kala kaya dan miskin, sehat dan sakit....what should we do?!?!?! 


Saat itulah janji pernikahan super mengharukan nun indah bak puisi pujangga, dibuktikan!! akankah suami kita yg ud bangkrut, kaga ganteng, kere dan sejuta pesonanya yg ud ilang itu TETAP menjadi suami ideal buat kita?!?!

hmmm...very very very hard, to receive that truth! tp ini bener-bener membuka mata gue tentang sebuah pernikahan. bagaimana caranya menjadi a super wife, dalam rumah tangga! menjadi istri yang setia dalam keadaan apapaun, yang buruk, yang seneng, yang berkecukupan atau harus jungkir balik membantu suami...ini adalah bagian dr pernikahan. Gue sendiri percaya yang namanya berkat, jodo, karier dll semua yang dari Tuhan itu sudah dipersiapkan dan akan diberikan sesuai dengan kesiapan dan kesanggupan kita menerimanya! yang penting adl tetap mengucap syukur untuk apapun yang Tuhan ijinkan terjadi dan ada, dan mencintai proses'nya!

7 month agoo...hmmm tinggal sedikit banget waktu gue untuk belajar banyak hal, sebagai bekal seumur hidup gue nanti. Gown, Invitation, Decoration, Rings, dan apapun yang menjadi pelengkap dalam pernikahan itu...jauh lebih mudah disiapkan ketimbang "pernikahan" itu sendiri..segalanya akan dimulai setelah gaun dilepaskan, make-up dihapus, tamu2 sudah pulang....and the marriage has begun!

God please lead our way in Your perfect righteousness!


 

My Confession Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez