17 Oktober 2009

Critical Moment

Diposkan oleh Anita Trissya di 7:33 PM 1 komentar



I always believe that Everything will be Beautiful in His time..

Yang diinginkan memang ga selalu akan terjadi, tapi pastinya DIa yang menaruh nafas dlm hidup ini tidak akan tinggal diam dan tdk berbuat apa2 ketika kita membutuhkan sesuatu.
Walaupun kadang bingung jugaaa...koq dlm hidup ini, ga setiap orang mencapai dan menyelesaikan kehidupannya dengan baik. Jika memang DIa ada dan tak tinggal diam, mengapa terkadang ada yang luput dan tertinggal untuk ditolong hingga masa akhirnya, mereka tetap harus menderita.

Tapi satu hal yang kupercayai, dan terus harus kupercayai adl tentang penyerahan diri yang seutuhnya yang terkadang dilupakan manusia. Lupa bahwa semua yang ada dan kita miliki ini hanyalah Sementara. Pasangan, orang tua, anak,harta, karier dll semuanya bukanlah pemberian namun sekedar titipan.

Tidak mudah memang menerima bahwa semua itu bukanlah milik kita, hanya titipan yang kapan saja dan semau2Nya bisa diambil tanpa kompromi sekalipun. Sakitnya kehilangan dan bahagianya Menerima telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam keseharian. Besar atau kecil, Murah atau mahal semuanya diukurkan atas pemberian dan kehilangan itu sendiri. Padahal sejatinya semua hanyalah titipan yang Kuasa, dan sekali lagi...tidak akan pernah menjadi miliki kita, Manusia.

Jadi apa bedanya kalau yang kita terima hanya sedikit dan orang lain lebih banyak?!?!?
pertanyaan itu tidak pernah bisa kujawab, hingga bbrp orangpun menanyakan hal yang sama...ttd ketidak adilan ini! Mengapa orang yang menyakiti hidup kita, yg lebih jahat, yang serakah dan pemalas...malah mendapat lebih banyak berkat, lebih bahagia, lebih subur ladangnya ketimbang ladang kita sendiri, yang telah susah payah dijaga keagungan dan kesuciannya?!?!

Hmmmm....sampai suatu hari Pastor di gerejaku berkata, menjawab teka-teki yang selama ini hinggap dikepalaku dan mungkin pd sebagian dari kalian juga. Diibaratkan seperti Gandum dan ilalang, dimasanya untuk tumbuh begitu sulit membedakan mana gandum dan mana ilalang, bahkan gandum sejatinya merasa iri karna ilalang tumbuh lebih subur dan hijau daripadanya. Dan ketika para peladang itu menghendaki untuk mencabut Ilalang, maka berkatalah Tuan mereka : jangan kau cabut ilalang2 itu nanti tercabut juga gandumnya!! karena saat itu benarlah belum terlihat dengan jelas, mana gandum dan mana ilalang. Tetapi ketika masa tuaian itu tiba, gandum menghasilkan buahnya sedangkan Ilalang tidak! dari situlah para peladang itu bisa membedakan mana gandum dan mana ilalang, mereka mencabut ilalang2 itu dari akarnnya, menebasnya, membuang, dan kemudian membakarnya kedalam api.

Itulah...yang dinamakan Critical Moment!! Moment dimana kualitas hidup kita diuji, seberapa banyak kerusakan dan kekroposan yang ad selama ini ter'ekspose keluar, masa yang cukup singkat namun mampu membuktikan siapakah kita ini, gandum atau ilalang!?!?
Buah apa yang telah kita hasilkan selama ini, atau hanya menjadi pengganggu dan parasit??

Karna masanya akan tiba, apa yang kita perbuat akan diperhitungkan saat critical moment itu datang! Bahwa kegagalan tidak terjadi begitu saja, tetapi merupakan sebuah konsekuensi yang harus kita terima dari setiap kelalaian dan keteledoran sebelumnya. Tuhan dan sesama mungkin telah memaafkan, tapi bukankah setiap apa yang kita perbuat tidak bisa menghapus konsekuensi begitu saja!?!?

SO..be wise, and do ur best dlm hidup ini. Jangan biarkan sehari lewat begitu saja tanpa sebuah pencapaian. Karna masanya akan tiba dimana Dia yang empunya kuasa, akan memilah kita dimasa tuaiannya. Dan pastikan dirimu adalah Gandum yang berbuah ranum...


Hv a nice Sunday :)

03 Oktober 2009

I was born To be a Winner..!!

Diposkan oleh Anita Trissya di 11:18 AM 0 komentar



I have a dream,
a song to sing To help me cope with anything If you see the wonder, of a fairy tale You can take the future even if you fail I believe in angels, Something good in everything I see, I believe in angels, When I know the time is right for me. I'll cross the stream, I have a dream


heyy heyy Hello...malem ini gag bs bobo karna kelamaan tdr seharian...Fiuhhh!!
Soalnya ud 5 bulan ini gue kerja keras mencurahkan segenap tenaga, waktu bahkan air Mata buat Achieve'men gue!! dan Kalo ngga ad yang namanya penyertaan dan campur tangan Tuhan dalam hidup gue, entah apa jadinya.

ANd yessss...Special Thx to my Awesome GOd, that my Dream come true tottaly because of Ur mercy and Grace. Ga pernah habisa kata Terimakasih dan Cintaku yang terdalam hanya untukMu. Hadiah yg NGGgaaaaaaaaaaaaaaa bisa gue Tolak!! saking Amazednya...hahahahah, Jesus Rock pokoke..
Perjuangan dan air mata sih boleh aja gue pur-in tp klo bukan karena sekehendakNya tetep aj semua itu ga akan berakhir Happy ending. Jadi intinya, Hidup gue Bahagiaaaaaaaaaaaa banget..!! terlepas ad aj masalah dan cobaan yang datang, tp gue tetep percaya klo Tuhan ga akan tinggalin gue sedetikpun.

Tp lepas dari semua berkat dan kebaikan ini,selalu aj ada yg namanya Batu Sandungan! mungkin ini yang dibilang "ngga ada noda, ya ngga belajar" xixixixixi...klo masalah memang boleh ad buat dikalahkan dan diselesaikan, ya biarlah mereka tetep ada. Klo ngga ad part yang susah...Gemana kita mo jadi lebih Pintarrrr......yayy *sok bijak Mode

Dalam kebahagiaan ini pun, ad yang ikut senang..ad yang cuma senyum, atau ad yang diem aja..ngga tau dikepalanya mikirin apa :)) tp yang gue tau, kemenangan ini gue raih karena GUE BISA! bukan karena Curang apalagi karna Kesian...hihih jd ya gue nyante aja ya Booo..spt Pastor gue bilang Percaya diri itu bukan Sombong, walopun merepet2...hihihi asal kita tau bedanya, ya knp mesti takut Percaya diri..!! yah mungkin karna kita lahir dan dibesarkan di Budaya "Makin berisi padi makin Merunduk"


Tp ya jangan sampe yang namanya Rendah hati ini malah bikin kita jadi Rendah diri, Once again..Rendah hati juga beda tipis sama rendah diri. Saking ngga pedenya anak2 bangsa ini, sampe balita2 pun memilih Nangis apa ngumpet gituuuuuu klo disapa..Gyahahah beda amat yakk ama anak2 bule, yang klu disapa kebanyakan dr mereka akan senyum balik!! wewww...karna ortu mereka Percaya diri dan ngga curigaan sama orang lain, itu yang membuat pribadi mereka berkembang dan maju lebih baik dari orang2 Timur...


Ahhh...koq jd ngomongin Balita, hihihii. Back to the Topic about my Life Story!
Oh ya..sjak berita bahagia itu gue denger ttg award ke negeri panda yg sbntar lagi bakal gue nikmati, bukannya makin Rajin kerja buat mengejar Achievemen selanjutnya...tp koq gue makin Lazy yaaaaa..Wekksss what happen with myself!!
Yahh jujur aja sih, sedikit banyak terpengaruh sama orang2 disekeliling gue yang lagi Sangat Amat tidak bersemangat kerja sama Sekali, hmmm...kekecewaan emang ramuan paling ampuh buat menyurut'kan semangat kerja, mereka yang Semangat Bwaaaaaaaaaaangettt sampe ikutan lembur2 saban ari..tiba2 pupus sudah harapannya karna ketidakadilan di kantor gue!

hihihi mungkin itu juga yang bkin gue ga semangat kerja kali yaaaaa.....waduhh gawat juga nih!! dan bbrp hari ini emang kerjaan gue super terlantar, dan ngga satupun Beres..Ohh God please Forgive me! Tapi emang Tuhan kayanya ga pernah tinggal diam klo gue ud agak2 pengen dijewer gt..malam ini pas lagi liyer2 pulang ntn, di mobil tiba2 gue spt dpt inspirasi + teguran yang membuat gue malu sama tingkah laku gue belakangan ini......Ya amplopppppppppp my dearSelf apa yang ud lo Lakukannnnnnnnnnnnn?!?!?
Bukannya br bbrp hari kmrn gue tulis status di FB gue..yg bunyinya kaya begene neh!! "Hidup ini terlalu berharga jika dilewatkan begitu saja, tanpa sebuah Pencapaian" nah looo...jd malu kan, klo cuma gembar gembor di FB tp org justru ga liat tindakan nyata'na!!

Pernah seseorang bilang ke gue klo "Waktu bisa merubah segala sesuatu, kecuali kita, Kitalah yang harus merubah diri sendiri" hmm..ini erat sama kata2 pastor gue "Jangan bekerja sesuai dengan Gaji yang anda terima, tetapi biarkan Gaji yang menyesuaikan kinerja anda" Nahh klo ud begini, syapa donk yang bisa merubah gaji gue klo bukan gue sendiri...hihihi
Time to Move on,and make a Change...semalas apapun suasana kerja gue besok, gue mesti ttp Fight hadapi ini..karna klo gue ikut2an hawa malas mereka, gue juga yang rugi..Karna pekerjaan itu diibaratkan kaya perlombaan yang bukan hanya ada untuk dimenangkan tapi juga untuk diselesaikan. Klo Tuhan sudah begitu baik, menempatkan gue di Perusahaan ini...gue yakin klo Tuhan tau apa yang Dia kerjakan ini baik adanya.

Seperti seseorang yang sudah begitu keras berlatih untuk mengikuti sebuah perlombaan, dan ternyata dia Kalah dia cuma punya 2 pilihan. Menyerah dan tinggal dalam kekecewaannya, atau Berlatih lebih keras lagi dan tetap percaya bahwa Kemenangan hanya sejauh DOa!

I believe in angels, When I know the time is right for me I'll cross the stream - I have a dream...





 

My Confession Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez